Blog

Bupati Resmikan Waterpark dan Kolam Renang BLJ Bengkalis

Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh meresmikan pemakaian fasilitas Kolam Renang Dara Sembilan dan Putri Mayang Waterpark di kawasan Taman Rekreasi Tirta Rabkhan, Kota Bengkalis, Jumat (28/12) sore. Peresmian ditandai dengan penandatangani prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati disaksikan Direktur PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ) Yusrizal Andayani, Forkompida, tokoh masyarakat, keluarga dari mantan atlet nasional asal Bengkalis Rab Khan, kepala dinas dan badan, Ketua Kadin Masuri dan para undangan. Setelah itu Bupati berkeliling melihat kolam renang dan waterpark.

Dalam pengarahannya Bupati mengatakan bahwa kedua fasilitas rekreasi dan hiburan ini sudah lama ditunggu masyarakat kapan dibuka. “Alhamdullilah dengan telah diresmikan pemakainnya, keberadaan wahana ini diharapkan bisa memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat akan sarana rekreasi dan hiburan, terutama yang berada di Pulau Bengkalis,” ungkapnya.

“Dengan keberadaan wahana diharapkan dapat menjadi tujuan wisata baru, tempat refresshing melepas lelah bersama keluarga di akhir pekan,” ungkap Bupati.
Orang nomor satu di Negeri Junjungan ini juga berharap keberadaan fasilitas ini tidak hanya dilihat dari sisi rekreasi, tapi hendaknya lebih luas lagi mampu melahirkan atlet renang berprestasi.
“Selama ini atlet renang hanya lahir dari Kota Duri. Ke depan kita berharap atlet renang juga lahir dari Kota Bengkalis,” ujar Bupati.

Bupati sangat mengharapkan kolam renang dan waterpark ini jangan hanya rama saat peresmian saja, tapi harus kontiniu. Karena walau bagaimanapun ramainya pengunjung akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan operasional fasilitas yang dibangun oleh Pemkab Bengkalis. “Tidak mungkin seterusnya harus disubsidi, harus dikelola dengan baik. Saya berkeyakinan PT BLJ mampu melakukannya,” ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa tahun depan Pemkab juga akan membangun dua fasilitas baru di Kota Bengkalis, yakni Gelanggang Remaja dan sirkuit balapan permanen yang diharapkan bisa mencegah aksi balapan liar yang dilakukan remaja.
Sangat Antusias

Sebelumnya Direktur PT BLJ, Yusrizal Andayani, menyampaikan bahwa sejak sebulan lalu fasilitas kolam renang sudah soft opening. Selama tiga minggu softopening masyarakat umum masuk secara gratis dan anak-anak sekolah mulai tingkat SMP dan SMA diundang secara bergantian mencoba kolam renang ini.
“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup luar biasa dan sungguh di luar dugaan. Saat weekend pengunjung mencapai 1.500 orang,” ujar Yusrizal.

Mengingat tingginya animo masyarakat, pihaknya selaku pengelola bersama konsultan bekerja keras bagaimana waterpark bisa dioperasikan akhir tahun ini. Diperkirakan dalam seminggu lagi sudah bisa dibuka untuk umum.
“Kita minta waktu seminggu lagi untuk conditioning sebelum dibuka untuk umum. Tahun depan kita juga akan menambah dua wahana baru, yakni permainan ombak dan miniatur Mekkah yang dipersiapkan untuk kegiatan manasik haji bagi para pelajar dan masyarakat umum,” ujar Yusrizal.

Comments are closed.

SEO Powered by PT. CAMPUS DATA MEDIA