Waterpark Boombara Pekanbaru Riau Resmi dibuka untuk umum

boombara-waterpark-300x201

SIAK HULU, GORIAU.COM – Wahana rekreasi bagi masyarakat Riau bertambah dengan kehadiran Waterboom Boombara yang terletak di kawasan Pasir Putih Kecamatan Siakhulu Kabupaten Kampar. Sabtu (6/4/2013) pagi, fasilitas rekreasi air seluas 5 ribu meter persegi yang dilengkapi bermacam-macam permainan air dilaunching secara resmi oleh Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit.
Tampak hadir dalam peresmian tersebut Wakil Ketua DPRD Riau Almainis, Asisten III Sekdakab Kampar Nurahim, Komisaris PT. Sapadia Wisata Sabarganda Sitorus, Anggota DPRD Riau Noviwaldi Jusman dan Lampita Pakpahan serta ratusan masyarakat sekitar Kawasan Pasir Putih.
Asisten III Sekdakab Kampar Nurrahim mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut positif kehadiran wahana rekreasi air di Kampar karena akan membuka lapangan kerja baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Kampar.
”Adanya fasiltas permainan air di Kampar akan memberi pekerjaan pada pada masyarakat sekitar wahana rekreasi yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat . Program ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Kampar yang akan menzerokan angka kemiskinan di wilayah Kampar,” ujar Nurahim.
Sementara itu Wagubri HR Mambang Mit dalam sambutannya ketika meresmikan sarana permainan air mengatakan pembangunan harus dilakukan secara bersama-sama mulai dunia usaha, pemerintah dan masyarakat untuk melakukan kegiatan dengan tujuan sama bermanfaat bagi masyarakat, perushaaan dan pemerintah daerah.
”Kita berharap persatuan dan kesatuan serta persaudaraan ketiga komponen, tiga serangka baik pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat harus tetap diikat dan diperkuat untuk melakukan berbagai kegiatan pembangunan untuk memajukan daerah Riau termasuk pembangunan wahana rekreasi ini yang diharapkan akan membawa dampak pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” sebut Wagubri.
Disisi lain, lanjut HR Mambang Mit, ekonomi Riau didominasi perkebunan, ekspor mncapai satu juta ton pertahun, dengan masukan Rp13 triliun setahun untuk negara tapi kita tidak mau seperti migas hanya mengekspor bahan mentah namun harus ada terobosan di perkebunan dengan mengolah jadi bahan jadi sehingga akan memberikan efek yang lebih besar bagi masyarakat Riau.
”Harus kita manfaatkan semuanya sumber daya alam dan potensi lainnya yang ada di daeeah ini, sebesar-besarnya untuk kepentingan daerah dan seluruh elemen masyarakat ,” ungkap HR Mambang Mit.

Sumber: http://goriau.com/berita/riauzone/wagubri-resmikan-waterpark-boombara-pasir-putih-siak-hulu.html